Cara Move On Dari Mantan Pacar: 3 Sebab Kamu Sulit Melupakannya

Terkadang mantan adalah seseorang yang membuat hidup kita selalu jalan di tempat. Apa lagi jika mantan tersebut, adalah cinta pertama. Sungguh sulit untuk dilupakan, dan akan selalu terkenang.

Ini tidak baik jika dibiarkan dalam waktu yang lama. Tentu saja karena akan menghambat langkah kita untuk meniti kehidupan yang lebih baik. Tidak hanya itu, sulit move on dari mantan juga bisa menyebabkan kita menjadi jomblo akut, alias jomblo yang sulit untuk bangkit.

Karena dampaknya tidak baik bagi kehidupan. Maka, kita harus bisa melupakan mantan, betapapun kita masih sangat mencintainya. Jangan anggap sepele dampak yang ditimbulkan jika kita tidak mampu melupakan mantan.

Ada banyak cara move on dari mantan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari banyang-banyang mantan. Salah satu cara melupakan masa lalu  dengan mantan adalah dengan mengetahui apa saja penyebabnya. Dengan demikian kamu bisa mengambil tidakan untuk melupakannya.

Dibawah ini dijelaskan beberapa penyebab kamu sulit move on dari mantan pacar. Berikut ulasannya, silahkan simak agar kamu bisa keluar dari bayangan mantan kekasih.

1. Masih Sering Berkomunikasi dengan Mantan
Salah satu penyebab kita sulit move on dari sang mantan adalah karena kita sering berkomunikasi dengannya. Bisa melalui sosial media, atau secara langsung.

Menjalin komunikasi dengan mantan memang tidak salah. Namun, jika berdampak tidak baik, itu yang kurang tepat. Berhenti berkomunikasi bukan berarti memutus tali silahturahmi bukan?

Jika berkomunikasi dengan mantan pacar bisa membuat kamu sulit move on. Berhenti berkomunikasi sejenak, mungkin pilihan yang tepat. Tujuannya sederhana, agar kamu bisa melupakan mantan dan menyusun masa depan.

2. Masih Sering Melihat-lihat Akun Sosial Medianya
Di era digital sekarang ini. Hampir setiap orang mempunyai akun sosial media. Bisa jadi kamu dan juga mantan mu.

Terlalu sering mengintif akun sosial media mantan kekasih juga menjadi salah satu sebab kamu sulit mencari cinta yang baru. Oleh karena itu, untuk sementara waktu, berhentilah melihat-lihat akun sosial medianya.

3. Masih Menyimpan Barang Pemberiannya
Barang pemberian mantan juga bisa mengingatkan mu padanya. Jadi tidak heran kalau masih menyimpan dan melihatnya setiap saat juga menjadi penyebab seseorang sulit melupakan masa lalunya dengan mantan.

Jika ini penyebabnya, solusi yang cukup bijak adalah menyingkirkannya dari pendangan mata. Bisa dititipkan tempat saudara, atau disimpan di tempat yang sulit dijangkau dan dilihat.

Sudah seharusnya mantan itu dilupakan. Sebab kita sendiri yang akan menanggung dampak buruknya. Oleh karena itu, jika kamu masih belum bisa melupakan mantan, segera belajar untuk melupakannya.

Hapus semua kenangan tentang dia. Jangan ingat-ingat masa lalu. Sebab, masa lalu adalah sesuatu yang sudah berlalu, tidak perlu dikenang, terlebih jika hal tersebut sangat menyakitkan.

Jika kamu belum bisa move on. Silahkan cari sebabnya, mungkin salah satu dari tiga sebab di atas adalah penyebabnya. Setelah tahu, cari informasi untuk melupakannya. Dengan demikian kamu bisa melupakannya dengan lebih mudah.

Sementara itu, jika kamu berhasil melakukannya. Maka, masa depan yang cerah bukan perkara yang sulit. Pasalnya, kamu telah keluar dari Zona bayangan mantan, dan bisa melakukan banyak hal kreatif lainnya yang tentunya memiliki dampak postif bagi kehidupan mu di masa yang akan datang.

Yang lebih menariknya lagi, kamu bisa mendapat pacar baru dan memulai hidup yang baru. Maka dari itu, segera action untuk melupakan mantan pacar atau kekasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

maroelamedia gedagte vir die dag

Ini Fotografer Indonesia yang Terkenal di dunia per blogkan skrang mas bro

ka meriv çawa bi serfirazî û dilşadî bijî